Minggu, 22 Juli 2012

MIMPI


Di salah satu sudut kesukaannya di rumah ini, seorang perempuan duduk menerawang, tepat beberapa saat setelah dia terbangun dari tidurnya, dari mimpinya yg cukup aneh, namun bukan itu yang menjadi isi terawangannya, dia menerawang ttg moment setelah dia bermimpi. Dia bertanya - tanya dalam benaknya

Mengapa aku selalu lupa akan mimpiku yg berkesan dan selalu berusaha akuingat?

Dia selalu merasa kesal saat dia lupa akan mimpinya namun mimpi itu meninggalkan kesan yg tdk bisa diungkapkan dgn kata2. Yah seakan ada yang sangat ingin dia ceritakan tapi dia lupa

Mengapa saat aku bermimpi apapun itu yg tidak terlalu berkesan tp selalu menempel erat di memoriku atau berkesan tapi sulit untuk aku ceritakan?

Dia selalu beranggapan mimpi ttg pria yg dia idamkan itu hal biasa, toh di dunia nyata dia sering memikirkannya, bahkan bertemu, bercengkrama, dari itu mungkin sampai terbawa mimpi. Atau saat dia bermimpi melakukan hubungan sesame jenis dengan sahabat perempuannya, yah saling cumbu. Cium dan memuaskan satu sama lain. Nah mimpi2 seperti ini yg kadang dia simpan untuk dirinya sendiri.

Mengapa setiap habis mimpi buruk aku merasa sangat lelah?

Dia bingung, memang dalam mimpi itu dia lari dari kejaran Makhluk Halus, anjing, atau apalah itu, dan kadang dia bermimpi yg mengetes mentalnya seperti dia bermimpi melihat orang2 yg disayanginya wafat dan sebagainya namun mengapa jasad kita juga seakan merasakannya? Lelahnya, nafas terengah2 dan lain2

Yah belum selesai dia menerawang hal lain. Dia mendengar bunyi, bunyi yg sangat familiar, itu alarm telepon genggamnya, itu tanda bahwa dirinya harus segera bangun dari dunia mimpi untuk kembali ke dunia nyata…..

 Dia bucara dalam benaknya

Aku terbangun
Aku mimpiku
Di mana aku bermimpi
Aku sedang menerawang ttg moment setelah mimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar